Sabtu, 28 Januari 2012

barisan huruf yang membentuk sebuah cerita..


bedebah kecil,
sebuah cerita yg terbentuk dari orang-orang disekitar saya..

kisah bermula saat bedebah kecil mulai masuk masa-masa perkuliahan.. dan terkadang kisah bermula dari masa-masa suram dan berakhir dengan ending yang bahagia.. tapi tidak dengan bedebah yang satu ini.. kisahnya bermula dari masa-masa suram ke masa yang lebih suram.. yah, walaupun kadang tersisipkan secercah harapan kecil dalam hidupnya..


"Ospek!", satu kata yang terselip ditelinga dan membuat jantung mahasiswa baru berdentang kencang ibarat truk gede yang melewati jalan jelek..
kepala botak, baju kaos biru dongker, kaos kaki belang, kalung permen, dan seselempang tas karung beras bertuliskan paten yang berisikan buku wajib mahasiswa baru..
hampir disetiap saat ia bertemu dengan senior, yang berteriak “nunduk dek!!” atau “lu nantangin gue..??”.. bedebah hanya diam tertunduk takut.
malapetaka itu terjadi selama dua hari..

diawal semester, ia menemukan bermacam-macam karakter manusia. mulai dari yang hobi main game, ngotak-atik komputer, sampai yang hobi membual (mungkin lebih tepat dikatakan tukang kibul),
bedebah memiliki seorang sahabat, dan mari kita panggil dia dengan sebutan bajingan.
Bajingan adalah seorang vocalis band metal yang sama sekali tidak terkenal, namun ia menyukai boyband dan girlband korea..
Kebetulan yang aneh.. bedebah dan bajingan bertemu dengan para seniornya yang baik hati, yang dengan sukarela membimbing mereka menuju jalan yang sesat.. dan nyatanya mereka benar-benar tersesat dalam bayangan..
hari-hari berlangsung dengan kacau.. mereka didik untuk menjadi personal yang benar-benar kacau..
sementara itu, bedebah sedang menyukai seorang perempuan..
menurut survey, perempuan ini adalah golongan perempuan yang selalu menyebar pesona. setiap orang yang ia kenal, di sms serta menaruh perhatian lebih padanya.. dengan demikian, siapa yang tidak menaruh hati padanya..?? dan mari kita panggil dia dengan sebutan Lonte..

"mari kita hentakan kepala ke dinding sampe pecaah..!!"
sekalimat yang dikatakan oleh seorang senior dan selalu menginspirasi seorang bedebah.. sayangnya kegiatan tersebut tak pernah ia lakukan..
bedebah kecil adalah laki-laki sombong yang mengandalkan harta orangtuanya.. ia menuliskan sebuah catatan yang menyatakan bahwa ia tidak senah terhadap orang-orang yang melebihi dia.. mulai dari laki-laki tampan, sampai laki-laki cerdas..
tentu demikian, bedebah adalah orang yang serba kekurangan.. dia tidak bodoh, tapi dia cukup untuk dibodoh-bodohi.. menyedihkan sekali..

mungkin dulu kita mengenal orang yang bernama Samsudin Bachri, mungkin sekarang anda mengenal laki-laki itu dengan nama SaM ChAyaNK QamOeH..
dunia internet membuat tokoh kita menjadi seseorang yang benar-benar Bed3BhAh..
racun itu menghinggap dalam tubuhnya hingga kronis.. dan mengakibatkan gejala aneh, seperti MenUL1Skan HurRuF SePeRti Ini.. update status di jejaring sosial yang berkaitan dengan perasaan hatinya.. mendengarkan lagu-lagu yg bunyinya sperti band Killing me inside, peeweegaskin,. dan dengan dandanan nyentrik abiss..!!

nilai semester keluar,
dengan muka pas-pasan, ia juga mendapat nilai pas-pasan..
hingga cacian dan makian selalu hinggap di kuping bedebah kecil.. sampai hingga saat ini, ia selalu menjauh dari para seniornya.. entah apa salah mereka..

tidak sampai semester depan dilanjutkan, kisahnya akan kembali diceritakan..

0 komentar:

Posting Komentar