Senin, 19 Desember 2011

Maximum the hormone

tulisan saya hari ini berisikan tentang salah satu band favorit saya.. "Maximum The Hormone" atau kit singkat dengan "MTH".. saya mendapatkannya dari beberapa sumber.. ( maaf, saya lupa sumbernya.. :p )


Maximum The Hormone adalah sebuah band yang beraliran hardcore (itu menurut saya aja..) tapi kadang terdengar seperti trash metal, yang terbentuk pada tahun 1998..
band ini dibentuk oleh, Daisuke Tsuda (vocalis, scream, growl) dan Nao Kawakita (drumer), mereka berdua merekrut key (bass) dan sugi (gitar)..
pada tahun 1999, mereka berhasil membuat album pertama mereka dibawah label rekaman. album perdana ini berjudul “A.S.A Crew”. pada tahun 2001 key dan sugi memutuskan untuk keluar dari band, dan membuat Daisuke dan Nao mencari personel baru..
kemudian Nao menarik adiknya Ryo Kwakita untuk bergabung di MTH, tidak lama kemudian Uehara Futoshi bergabung.. terbentuklah formasi MTH yang sampai sekarang sering kita lihat..
pada tahun 2002 mereka merilis album “Mimikajiru” dari label rekaman yang berbeda dari sebelumnya..  dan album “Kusoban” pada tahun 2004.. dilanjutkan dengan album “Rokkinpo Goroshi” yang konon sangat laris terjual.. sampai akhirnya mereka merilis DVD “Debu VS Debu” dan lagu “Rolling1000toon” dipakai untuk soundtrack anime Air Master..
pada tahun 2006 mereka memasuk jamannya lagu-lagu Pop.. dengan lagunya yang berjudul “Koi no Megalover” yang selama musm panas menjadi urutan ke 9 di tangga musik Oricon.. dan lagu “What’s Up People?!” dan “Zetsubou Billy” (lagu MTH yang pertama kali saya dengar dan menjadi favorit saya.. hohohohoh..)  lagu tersebut menjadi sountrack anime Death note..
lalu, album favorit saya dari MTH, “Buiikikaesu” rilis. Nangkring di nomer 5 tangga lagu Oricon. Album ini juga jadi rekor buat MTH. mereka merilis DVD lagi pada tahun 2008 yang berjudul “Deco VS Deco” dan go internasional lewat tur singkat sebagai band pendukung Dropkick Murphys di Amerika dan Kanada.
pada oktober 2008 band ini vakum, karena sang vocalis diharuskan untuk operasi tenggorokan.. 
ketika sembuh, mereka memenangkan “Best Rock Video” untuk “Tsume Tsume Tsume” tahun 2009 MTV Video Music Awards Jepang.. kemudian mereka vacum lagi, tapi kali ini dikarenakan Nao hamil (kan ga mungkin main drum sambil nge-drum.. hahahahah..)
hmm... sepertinya hanya itu yang bisa saya sampaikan..
apabila ada kesalahan dalam penulisan, saya mohon maap...



*awalnya saya kecewa dengan lagu di atas.. dari awal sampai pertengahan seperti band2 murahan.. ternyata mengejutkan di tengah sampai habis.. hahahahaha..

0 komentar:

Posting Komentar